Evaluasi Strategi Komunikasi Krisis PERURI dalam Kasus E-Meterai Tahun 2024 Berdasarkan Situational Crisis Communication Theory

Authors

  • Viona Rizkia Ananda Politeknik Negeri Media Kreatif-Jakarta

Keywords:

E-Meterai; Komunikasi Krisis; Peruri; Situational Crisis Communication Theory

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi strategi komunikasi krisis yang digunakan oleh Perusahaan Umum Percetakan Uang Republik Indonesia (Peruri) dalam menangani permasalahan e-meterai pada proses pendaftaran Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) 2024. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif dengan kerangka teori Situational Crisis Communication Theory (SCCT) oleh Coombs & Holladay. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Peruri menerapkan strategi diminishment dan rebuilding yang sesuai dengan reputasi institusi dan penanganan krisis sebelumnya.

Downloads

Published

2025-02-10

How to Cite

Ananda, V. R. (2025). Evaluasi Strategi Komunikasi Krisis PERURI dalam Kasus E-Meterai Tahun 2024 Berdasarkan Situational Crisis Communication Theory. Prosiding Seminar Nasional Komunikasi (SENAKOM), 2(1). Retrieved from https://senakom.budiluhur.ac.id/sk/article/view/80

Similar Articles

1 2 3 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.