Retorika Digital Melalui Strategi Marketing Dalam Meningkatkan Penjualan “Business Intelligence”

Authors

  • Dian Erdiansyah Universitas Budi Luhur

Keywords:

Business Intelligence; Penjualan; Retorika Digital; Strategi Marketing

Abstract

Penyedia solusi business intelligence sangat memahami bahwa potensi bisnis di Indonesia yang sedang berkembang dengan pesat, sehingga potensi client untuk bisnis ini akan sangat menjanjikan.  Permasalahan yang dihadapi adalah penjualan dari produk business intelligence belum sesuai target yang ingin dicapai, disebabkan tim yang bertugas di yaitu tenaga marketing dan penjualan belum dapat melakukan komunikasi pemasaran dengan efektif.  Padahal potensinya sangat besar untuk bisnis ini, akan tetapi tanpa didukung tenaga marketing dan penjualan sehingga penjualan tidak sesuai target.  Tujuan penelitian ini adalah memanfaatkan teori komunikasi persuasif dan teori retorika untuk mengatasi permasalahan dalam komunikasi marketing.  Metode penelitian akan menggunakan kualitatif dan desain penelitian fenomenologi.  Hasil penelitian yang diharapkan, strategi komunikasi marketing dan penjualan dapat dijelaskan dengan adanya peran nyata dari teori komunikasi persuasif dan teori retorika.

Downloads

Published

2025-02-10

How to Cite

Erdiansyah, D. (2025). Retorika Digital Melalui Strategi Marketing Dalam Meningkatkan Penjualan “Business Intelligence”. Prosiding Seminar Nasional Komunikasi (SENAKOM), 2(1). Retrieved from https://senakom.budiluhur.ac.id/sk/article/view/70

Similar Articles

1 2 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.